Tips Orimarru: Pantangan makanan untuk penderita Gout / asam urat

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Bismillah,

Untuk mempercepat dan mengoptimalkan proses pengobatan, ada beberapa pantangan makanan atau pembatasan untuk  penderita asam urat/gout. Pantangan untuk penderita asam urat harus benar-benar mendapatkan perhatian bagi siapa saja yang telah terserang gejala gout/asam urat. Proses untuk mengatasi atau mengobati asam urat akan sia-sia jika makanan tabu yang harus dijauhi tidak dijalankan.

Makanan yang harus dihindari adalah makanan yang banyak mengandung purin tinggi. Klasifikasi berdasarkan isi dari makanan purin:

Makanan pembatasan untuk gout Grup A:

  •  Makanan yang mengandung purin tinggi (150-800 mg/100 g makanan) adalah hati, ginjal, otak, jantung, paru-paru, jeroan lainnya, udang, remis, kerang, sarden, herring, ekstrak daging (abon, dendeng), ragi (tape), alkohol dan makanan dalam kaleng.

     Makanan pembatasan untuk gout Grup B:

  •  Makanan yang mengandung purin adalah (50-150 mg/100 g makanan) merupakan ikan yang tidak termasuk kelas A, daging sapi, kerang, kacang kering, kembang kol, bayam, asparagus, kacang hijau, jamur, daun singkong, daun pepaya, kangkung.

     Makanan pembatasan untuk gout Grup C:

  • Makanan yang mengandung purin ringan (0-50 mg/100 g makanan) adalah keju, susu, telur, sayuran, buah-buahan.

Grup A adalah makanan pantangan untuk penderita asam urat adalah yang  paling penting. Adapun kelompok B masih harus dibatasi, terutama bagi mereka yang memiliki gejala peradangan pada sendi.

Diet harus dilakukan ketika kadar asam urat melebihi 7 mg / dl dengan tidak mengkonsumsi kelompok makanan A dan membatasi diri untuk kelompok makanan mengonsumsi  B. Juga membatasi diri mengonsumsi lemak dan disarankan untuk minum banyak air.

Tetaplah selalu minum Orimarru 2 kali sehari untuk penderita asam urat akut agar endobion positif dalam tubuh tetap selalu aktif menggerogoti asam urat dalam darah kita.

PESAN ORIMARRU SEGERA KAMI KIRIM

  • harga Rp. 150.000,-/botol-300 ml
  • d.a. Tjahyo Nugroho Adji
  • HP: 08122967492
  • Rek. BNI – No. 0174148416 an. Tjahyo Nugroho Adji
  • Rek. MANDIRI – No. 137.000.4960.049 an. Tjahyo Nugroho
  • Alamat: Perum. Pondok Gemilang A-12, Sendangadi, Mlati, Sleman, Jogjakarta
Social tagging:

Leave a Reply


− one = 5