Tips Orimarru (3): Makanan pantangan penderita diabetes (gula)

Untuk Anda atau Siapa saja yang Menderita Penyakit Gula Atau Diabetes. Untuk Pembatasan Makanan bagi penderita Diabetes, maka tinggalkan jauh-jauh makanan-makanan ini, Di antaranya:

Roti putih = Hindari makanan dan tinggal jauh dari roti putih karena memiliki kandungan gula yang tinggi, karena Anda dapat mengganti roti putih dengan konsumsi roti gandum yang memiliki banyak serat dan baik untuk jantung Anda.

Rokok = Bagi anda dengan diabetes dan memiliki kebiasaan buruk, yang kemudian segera menjauh dari asap rokok karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Sebuah studi di Amerika yang melibatkan 4.572 relawan pria dan wanita menemukan bahwa risiko perokok aktif terhadap diabetes naik sebesar 22 persen. Ia menambahkan bahwa naiknya risiko tidak cuma disebabkan oleh rokok, tetapi kombinasi dari gaya hidup tidak sehat, seperti diet dan olahraga.

Kafein = Berhati-hatilah dengan kafein, karena beberapa penelitian, salah satunya berjudul “Diabetes Care” ditulis oleh Lee Hudson dan Kilpatrick pada 2005 menunjukkan kafein memiliki dampak negatif pada penderita diabetes. Untuk itu, akan jika Anda mengurangi minuman yang mengandung kafein.

Mie dan Pasta = makanan ini tentu sangat populer dengan banyak orang tak terkecuali bagi pasien dengan diabetes mellitus. Tapi sayangnya untuk penderita diabetes mie makanan dan pasta harus dilarang, karena mayoritas pasta dan mie memiliki indeks glikemik tinggi. Berarti pasta dan mie dibuat dengan olahan karbohidrat sederhana seperti gandum atau tepung beras. Asupan karbohidrat tinggi dapat meningkatkan kadar gula darah.

Kentang= Mengapa kentang kentang dilarang untuk penderita diabetes? alasannya karena kandungan karbohidrat kentang yang tinggi, terbuat dari indeks glikemik tinggi juga. Untuk itu, kurangi konsumsi kentang, baik dibakar, direbus atau digoreng.

Minuman berkarbonasi, Minuman berkarbonasi  dilarang bagi penderita diabetes, karena penelitian yang dilakukan oleh Nurses ‘Health Study II untuk 51 603 perempuan berusia 22-44 tahun, ditemukan bahwa peningkatan konsumsi minuman ringan membuat berat badan dan risiko diabetes melambung tinggi. Para peneliti mengatakan peningkatan risiko itu karena kandungan yang ada pemanis dalam minuman ringan. Selain itu, asupan kalori cair tidak membuat kita kenyang sehingga terdorong untuk minum lebih banyak.

Makanan yang digoreng  = Apakah Anda tahu makanan yang digoreng? tentu saja Anda tahu dengan makanan yang digoreng, tapi bagi Anda penderita diabetes tidak boleh makan makanan yang digoreng. Dan goreng merupakan salah satu faktor risiko tinggi pemicu penyakit degeneratif, seperti kardiovaskular, diabetes, dan stroke. Penyebab utama penyakit kardiovaskular (CVD) adalah adanya penyumbatan pembuluh darah koroner, dengan salah satu faktor risiko utamanya adalah dislipidemia. Dislipidemia adalah gangguan metabolisme lipid yang ditandai dengan peningkatan kadar kolesterol total, LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida, dan penurunan kadar HDL (kolesterol baik) dalam darah. Meningkatnya proporsi dislipidemia di masyarakat disebabkan kebiasaan mengonsumsi berbagai makanan rendah serat dan tinggi lemak, termasuk gorengan.

Teh manis = Bagi anda yang suka minum teh manis di pagi hari, tapi bagi anda yang menderita diabetes maka lebih baik Anda tinggalkan jauh teh manis tersebut, karena asupan gula yang tinggi menyebabkan kadar gula darah melonjak. Namun risiko kelebihan kalori. Segelas teh manis mengandung sekitar 250-300 kalori (tergantung ketebalannya). Kebutuhan kalori wanita dewasa rata-rata adalah 1.900 kalori per hari (tergantung aktivitas). Tentu teh manis saja kita mampu 1000-1200 kalori. Belum ditambah tiga kali makan nasi beserta lauk. Harus diasumsikan bahwa setiap hari kita kelebihan kalori.

Tetaplah selalu minum Orimarru 2 kali sehari untuk penderita gula atau diabetes mellitus akut agar endobion positif dalam tubuh tetap selalu aktif menggerogoti gula dalam darah kita.

PESAN ORIMARRU SEGERA KAMI KIRIM

  • harga Rp. 150.000,-/botol-300 ml
  • d.a. Tjahyo Nugroho Adji
  • HP: 08122967492
  • Rek. BNI – No. 0174148416 an. Tjahyo Nugroho Adji
  • Rek. MANDIRI – No. 137.000.4960.049 an. Tjahyo Nugroho
  • Alamat: Perum. Pondok Gemilang A-12, Sendangadi, Mlati, Sleman, Jogjakarta

Social tagging:

Leave a Reply


one × = 1